SELAMAT DATANG di BLOG saya. SEMOGA BERMANFAAT

Senin, 15 Oktober 2012

Kewajiban Wanita Sholehah


          Sebagi Wanita Shalihah, kita mempunyai kewajiban yaitu seperti istilah berikut “ Bedaknya adalah basuhan air wudhu, Lipstiknya adalah memperbanyak dzikir kepada Allah SWT dimanapun berada. Celak matanya adalah memperbanyak bacaan Al-Qur’an. Pribadinya bagitu indah sehingga make up apapun yang dipakainya akan memancarkan cahaya kemulia’an. Bahkan, kalaupun ia polos tanpa make-up sedikit pun, kecantikan jiwanya akan tetap terpancar dan  menyejukkan hati tiap-tiap orang disekitarnya. “
Sebagai Wanita Shalihah sangatlah menjaga kualitas kata-katanya. Wanita Shalihah sangat menjaga setiap tutur katanya agar barnilai. Kemuliaan Wanita Shalihah justru bersumber dari kemampuannya menjaga diri. Sebagai Wanita yang Shalihah, kita mempunyai kewajiban untuk murah senyum, karena senyum adalah shadaqah. Namun tidak semua orang untuk diberi senyum dan senyumannya bukan untuk menimbulkan fitnah-fitnah yang tidak diinginkan. Wanita Shalihah bukan senyum kepada seorang lelaki untuk mencari perhatiannya atau meluluhkan hati seorang lelaki.
Sebagai Wanita yang Shalihah, kita wajib untuk bergaul kepada setiap orang. Dengan pergaulan itu kita dapan memperbanyak ilmu kita, sebab kita akan mengambil hikmah dari setiap orang yang sudah ditemu’i.
Sebagai Wanita yang Shalihah kita patut mempunya rasa malu. Apabila rasa malu kita berkurang maka akhlak kita semakin menurun. Begitu juga sebaliknya, apabila kita mempunyai rasa malu yang tinggi maka akhlak kita semakin bertambah. Dengan adanya rasa malu itu, tutur kata serta perbuatan yang dilakukan maka akan menjadi terkontrol.
Wanita Shalihah tidak pernah kecewa pada semua yang telah diberikan oleh Allah SWT dalam berupa fisik. Karena semua yang telah diciptakan oleh Allah, tidak ada satu pun hal yang meleset.
Wanita Shalihah selalu mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan semua nikmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar